Beranda > Artikel Bebas > Sikap dan Keterbatasan

Sikap dan Keterbatasan

Anda pasti tahu atau pernah mendengar sejarah hidup Thomas A Edison. Dia dianggap bodoh oleh lingkungannya, terutama oleh lingkungan sekolahnya. Dia akhirnya keluar dari sekolah karena lingkungan sekolah tidak cocok. Tapi sejarah membuktikan, banyak hal paten dimilikinya, dan yang cukup monumental adalah lampu listrik.Anda juga pasti pernah mendengar sejarah hidup George Westinghouse. Dia juga dianggap bodoh dan lamban oleh pengajarnya dan diminta meninggalkan perguruan tinggi. Meskipun awalnya mengalami hal-hal yang negatif dari lingkungannya ternyata dia memperoleh hak paten atas kreativitasnya lebih dari 400 buah. Dia juga berhasil membina kerajaan bisnisnya yang saat itu tidak banyak tandingannya. Diakhir hayatnya dia mengalami kelumpuhan tapi tetap memimpin proyeknya dari atas kursi roda dan meninggal dikelilingi sketsa-sketsa proyek terakhirnya.

Orang-orang yang dianggap bodoh itu tidak mau diam saja. Mereka tidak mau menerima pendapat negatif dari orang sekitarnya, dan sebaliknya memilih untuk menjadi salah satu yang paling kaya dan paling kreatif dalam sejarah.

Saya bertanya, bagaimana dengan kita? orang yang lulus sekolah, entah itu SMP atau SMA bahkan lulus perguruan tinggi. Tidakkah kita berkaca pada mereka yang dianggap bodoh oleh lingkungannya? Apakah kita juga akan menerima hal-hal negatif begitu saja dari lingkungan sekitar? Mereka yang dianggap bodoh saja bisa menjadi besar, kenapa kita tidak bisa?

Saya berharap mudah-mudahan anda memilih untuk mempercayai diri sendiri dan mengejar impian walaupun orang lain memandang negatif tentang kemampuan anda.

RenunganThomas A Edison : Jenius adalah satu persen inspirasi dan sembilan puluh sembilan persen adalah keringat.Karena itu teruslah maju jangan hiraukan pandangan negatif, perlu anda ingat kembali bahwa layang-layang mampu terbang tinggi karena mampu melawan angin bukan menuruti angin.

Tip dan Latihan

1. Hari ini saya akan menolak semua komentar negatif yang membuat saya terbatasi dalam berkreasi2. Hari ini saya akan …………………………………………………………………………

Inspirasi: Zig Ziglar

Disarikan dari artikel seorang teman

Kategori:Artikel Bebas
  1. 12 Juni 2008 pukul 6:01 am

    Salam kenal Pak.

    Tulisan dan blog ini sangat inspiratif.
    Saya setuju sekali dg prinsip yg diajarkan.
    Mari jadikan renungan.
    Terus berkarya untuk hari depan yg lebih baik

    Saya salut dg paiton. partisipasi karyawannya sangat tinggi.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: